Selasa, 21 Agustus 2018

File Hasil Upload Php Tidak Tampil

Hanya berbagi informasi, saat saya membuat sebuah aplikasi menggunakan Yii Framework menggunakan CUploadedFile, hasil file yang saya upload berhasil di upload, tapi tidak dapat tampil. Saat membuka file tersebut, tampilan eror menyatakan "Anda tidak berhak mengakses file ini".


Sudah hampir 2 hari saya memperoleh informasi tidak satupun menemukan jawabannya, karena kesal saya beralih menggunakan Php Native biasa untuk membuat upload file seperti ini klik saya!. Tapi tetap tidak bisa juga, jadi saya mencoba mencari informasi lain, sehingga saya temukan solusinya ada di pengaturan file php.ini, pada bagian upload_tmp_dir.

Mungkin masalah ini Anda tidak temukan saat Anda menggunakan paket instalasi seperti XAMPP, tapi jika Anda mencoba melakukan instalasi secara mandiri satu persatu aplikasi pendukung web programming seperti Apache24, MariaDB, Php7, dsb. Maka boleh jadi Anda akan menemukan masalah seperti yang saya alami. Semoga dapat membantu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar